APAKAH PRICE DISCOUNT DAN SERVICE QUALITY DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION DAPAT MEMPENGARUHI MODEL REPURCHASE INTENTION: STUDI KASUS KONSUMEN SHOPEE FOOD

Yulyana Syahria, Ikramina Larasati Lazrati Havidz

Abstract


ABSTRAKPerkembangan teknologi dan informasi juga membantu para pelaku usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan, serta memperluas jangkuan pasar. Penelitian ini bertujuan mengenai tentang repurchase intention ditengah persaingan yang ketat pembeli ulang menjadi sangat penting bagi perusahaan. Konsumen adalah salah satu asset berhaga bagi perusahaan. dalam persaingan sangat ketat juga mengharuskan perusahaan untuk menjaga keberlangsungannya dengan cara mempertahankan pelanggannya agar pelanggan tetap percaya dengan produk yang dijual maka konsumen akan tetap membeli ulang dalam produk yang sama maupun berbeda pada aplikasi belanja online shopeefood kota Tangerang. Penelitian ini terdapat price diskon, service quality, customer satisfaction terhadap repurchase intention secara signifikan. Menggunakan metode analisis Structual Equation Model (SEM) dan juga menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). Untuk menguji hubungan antara variabel positif signifikan maupun tidak signifikan peneltian ini juga menggunakan data kuantitatif data primer. Populasi dan sampel pengguna dan konsumen yang berbelanja makanan secara online melalui E-commerce Platfrom wilayah kota Tangerang. Sampel pengguna dan konsumen yang berbelanja makanan secara online di aplikasi shopefood. Teknik untuk pengambilan data sampel menggunakan metode purposive sampling dengan berjumlah sebanyak 190 responden dan data primer yang berupa kuesioner untuk mengumpulkan data responden pada pengguna aplikasi shopeefood. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel price diskon, service quality dan customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention ada juga penelitian yang tidak signfikan price diskon berpengaruh positif tidak signifikan terhadap repurchase intention.

Keywords


Harga Diskon; Kualitas layanan; Kepuasaan Pelanggan; Minat Beli Ulang

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats