MENGUKUR LOYALITAS KONSUMEN RESTORAN CEPAT SAJI

Natalia Joe Fina, Lukman Cahyadi

Abstract


Loyalitas konsumen merupakan hal penting untuk diteliti karena berkaitan dengan keberlanjutan suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang terkait dengan peningkatan loyalitas konsumen pada McDonald’s. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui faktor kualitas produk, harga dan faktor kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen McDonald’s. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan menggunakan instrument yang disusun dari indikator setiap variabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen secara parsial maupun simultan. Implikasi penelitian menunjukan bahwa konsumen memperhatikan faktor kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan dari produk McDonald’s yang akan dibeli. Dengan demikian perusahaan hendaknya memperhatikan indikator-indikator yang dinilai oleh konsumen dalam meningkatkan penjualan produknya.

Kata Kunci : Kualitas Produk. Harga, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Konsumen


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats