Model Rapid-Re Untuk Business Process Reengineering (Bpr)
Sari
Business Process Reengineering didefinisikan sebagai suatu proses untuk melakukan rancang ulang terhadap proses bisnis, mengubah fungsionalitasnya dengan menggunakan teknologi informasi. Dalam organisasi bisnis maupun perusahaan, proses bisnis perlu disinambungkan untuk dapat berjalan dengan baik agar dapat menghasilkan produk jasa untuk konsumen. Pengkoordinasian itu biasanya dilakukan per fungsi bisnis. Fungsi bisnis inilah yang biasanya menjadi dasar dalam pembentukan struktur organisasi perusahaan secata tradisional. Rapid-Re adalah salah satu metode untuk menjalankan proses rekayasa ulang. Rapid-Re dirancang untuk menghasilkan hasil akhir yang cepat. Biasanya dalam waktu 6 (enam) bulan sampai 1 (satu) tahun.
Kata kunci : BPR, proses bisnis, Rapid-ReTeks Lengkap:
PDFReferensi
Alter. Steven (2002), Information System: Foundation of e-Business, Prentice Hall,New Jersey,7-19
Daniel P. Petrozze, John C Stepper (1997)., Rekayasa Ulang yang Sukses, ITB Bandung, Bandung
Departemen Pendidikan (2003), Pedoman Penjaminan Mutu (Quality Assurance) Pendidikan Tinggi, Jakarta Departement of Defense, Planning for Business Process Reengineering Introduction: Project Manajement & Metodologies, Reengineering / BPR, Government BPR, http://www.defenselink.milniibprbprcd7224.htm, 23 Maret 2004
IBM (1981), Business System Planning:Information Systems Planning Guide, Mangenelli. Raymond L, Klein, Mark M (1994), The Reengineering Hand Book a Step by Step Guide to Business Tranformation, American Manajemen Associate.
Pressman Roger S (1997), Software Engineering: a Practitioner's Approach, McGraw-Hill, Singapore, 756-761
Turban Efraim, McLean Ephraim, Wetherbe James (1999), Information Technology for Management: Making Connections for Strategic Advantage (Second Edtion), John Wiley & Sons. Inc, New Work, 7, 114-156
DOI: https://doi.org/10.47007/komp.v3i2.412
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
VISITOR COUNTER:
View My Stats