APLIKASI DETEKSI KECANDUAN SMARTPHONE MENGGUNAKAN METODE RAD

Bayanulloh Axsioma Iman, Habibullah Akbar

Sari


Aplikasi mobile Merupakan sebuah aplikasi yang diunduh dari sebuah toko aplikasi mobile device/alat seluler atau dari sumber lain yang diunduh ke dalam smartphone atau perangkat mobile lainnya. Kecanduan smartphone yang kesulitan ketika memantau penggunaan smartphone pada anak, fitur yang mampu memantau penggunaan aplikasi pada smartphone anak. rangkuman hasil survei tersebut dapat dideskripsikan rata-rata pengguna berpendapat bahwa aplikasi “Kecanduan Smartphone” memberikan dampak terhadap deteksi kecanduan penggunaan smartphone. Survei tersebut juga menghadirkan data rata-rata pengguna sebesar 70% pada pernyataan kedua yang mengartikan bahwa rata-rata pengguna mengeluarkan pernyataan setuju terkait dengan dampak aplikasi yang mendeteksi kecanduan smartphone. Pernyataan keempat ini sebesar 76% dikaitkan dengan lebih pahamnya pengguna ketika menggunakan aplikasi “Deteksi kecanduan smartphone” dalam mendeteksi kecanduan smartphone.

Kata kunci: Metode RAD, Kecanduan Smartphone, Survei Pengguna.


Referensi


Aziz, A. M., Utomo, Y. B., Yuliana, D. E., Kadiri, I., & Kediri, K. (n.d.). Implementasi Metode Certainty Factor Berbasis Android Pada Sistem Pakar Diagnosa Kecanduan Smartphone.

Humdiana, R. (2020). APLIKASI UNTUK MENDIAGNOSA KECANDUAN INTERNET TERHADAP MAHASISWA/I PERGURUAN TINGGI BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING. Jurnal Informatika Dan Bisnis, 9(1).

Masruriyah, A. F. N., Wahiddin, D., Novita, H. Y., & Awal, E. E. (2022). SOSIALISASI APLIKASI UNTUK MELAKUKAN DETEKSI DINI KECANDUAN PERMAINAN ONLINE PADA SISWA SMK N 1 KLARI KARAWANG. ABDI KAMI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 106–110.

SAFIRAH NURUNNABILAH SARATUN. (n.d.).

Saputra, D. E., Harahap, R. K., & Firdaus, R. R. (2020). Prototipe Aplikasi Desktop Untuk Identifikasi Kecanduan Game Online. Jurnal Ilmiah Komputasi, 19(1), 109–114.

Vermaat, M. E., Sebok, S. L., Freund, S. M., Campbell, J. T., & Frydenberg, M. (2015). Discovering Computers© 2016. Cengage Learning.




DOI: https://doi.org/10.47007/komp.v8i02.6870

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR COUNTER:

gerEGGe

 

Web Analytics Made Easy - Statcounter View My Stats