RANCANG BANGUN WEBSITE PEMESANAN MAKANAN E-WARTEG DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS DAN MENINGKATKAN PELUANG DI DUNIA DIGITAL (Studi Kasus Warteg WAPUJA )
Sari
Penelitian ini bertujuan mengatasi tantangan yang dihadapi oleh Warteg WAPUJA, seperti jangkauan pasar terbatas, kemudahan akses rendah, daya saing yang lemah, dan brand awareness yang rendah. Fokusnya adalah pengembangan website E-Warteg untuk meningkatkan efisiensi pemesanan dan manajemen bisnis. Metode yang digunakan adalah Waterfall, analisis kebutuhan sistem informasi, observasi langsung, studi pustaka, dan wawancara. Hasilnya menunjukkan bahwa "Rancang Bangun Website Pemesanan makanan E-Warteg" berhasil meningkatkan peluang bisnis dan efisiensi. Website ini mempermudah pemesanan online, pengaturan laporan keuangan, dan pemasaran produk. Pemilik usaha dapat dengan mudah mengelola laporan keuangan, data pelanggan, dan pesanan tanpa khawatir kehilangan data dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Untuk tetap relevan di era digital, disarankan memperbarui tampilan dan menambah fitur modern seperti AI untuk meningkatkan kualitas website.
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.47007/komp.v8i02.7084
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
VISITOR COUNTER:
View My Stats