Event Sebagai Ajang Promosi Bagi Perusahan Jasa (Kasus “Untung Beliung Britama Bri)

Nurul Awaliah

Sari


Abstrak

Media berpromosi bagi perusahaan sangat ditentukan oleh selektifitas pemilihan media yang tepat bagi produk yang dihasilkan dimana media yang dipilih harus dapat memberikan value bagi perusahaan baik terhadap citra perusahaan maupun citra produk. Pengetahuan calon nasabah atau pengunjung pada event tersebut sangat menentukan terhadap suksesnya media promosi tersebut untuk memunculkan minat. Dan melalui pemilihan tema yang tepat dari sebuat event akan mampu menempatkan produk dan citra perusahaan jasa terutama dalam tingkat persaingan yang semakin tinggi.

Kata kunci: pengetahuan,minat, event


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Badudu, JS, Prof & Muhammad Zein, “Kamus Umum Bahasa Indonesia, Pustaka Sinar harapan, anggota IKAPI, Jakarta, 1996.

Chaplin, JP ; Kartini Kartono, Dr, “Kamus Lengkap Psikologiâ€, PT. RajaGrafindo, Jakarta, 2002

Hasan, Iqbal, M, “Pokok – Pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasiâ€, Ghalia Indonesia, Jakarta, 2002.

Kusumastuti, Frida, “Dasar-dasar Humasâ€, PT. Ghalia Indonesia dan UMM PRESS", Jakarta Selatan, 2002

Kotler, Philip, “Advertising Managementâ€, 10th Edition, Prentice Hall, New York, 2003.

Kriyantono, Rakhmat, “Teknik Praktis Riset Komunikasiâ€, Kencana Prenada media Grup, Jakarta, 2006.

Ruslan, Rosady, “Manajemen Humas dan Manajemen Komunikasiâ€, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2001

Rachmadi, F, “Public Relations Dalam Teori Dan Praktekâ€, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1994

Rakhmat Jalaludin, “Psikologi Komunikasi, Edisi Revisiâ€, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2001

Sendjaja, Sasa Djuarsa, “Pengantar Komunikasi, Cetakan keempatâ€, Universitas Terbuka Depdikbud, Jakarta, 1999.

Singarimbun, Masri, “Metodologi Penelitian Surveyâ€, LP3ES, Jakarta, 1983

Soekanto, Soerjono, “Sosiologi Suatu Pengantarâ€, PT. Rajawali, Jakarta, 1982

Sumantri, Jujun, S, “Filsafat Sebuah Pengantar Populerâ€, PT. Sinar Harapan, Jakarta, 1984

Swastha, Basu & Wawan, “Manajemen Pemasaran Modernâ€, Liberty Yogyakarta, 1990

Sumarwan, Ujang, “Prilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaranâ€, PT. Ghalia Indonesia & MMA - IPB, Jakarta, 2003

Soemirat, Soleh Drs, M.S, dan Drs Elvinaro Ardianto, M.Si, “Dasar – Dasar Public Relationsâ€, PT. Remaja Rosda Karya, Bandung, 2004

Tankard, W. James, & Werner J. Severin, “Communication Theories Origin Method & Uses In The Mass Mediaâ€, Logman, Publishing Group, New York, 1992.

Poerwardaminta, “Kamus Bahasa Indonesiaâ€, Balai Pustaka, Jakarta, 1998

Pratikno Riyono, “Berbagai Aspek Ilmu Komunikasiâ€, Remaja Karya Bandung, Bandung, 1987


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter