Isu dan Arah Isu Pemberitaan PT. Astra Honda Motor di Kompas dan Media Indonesia Periode Januari – Juni 2003

Dewi Ruci Hasibuan

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isu dan arah isu pemberitaan PT Astra Honda Motor di Kompas dan Media Indonesia dengan menggunakan metode audit program monitoring lingkungan. Hasil penelitian memberikan gambaran pemberitaan PT Astra Honda Motor periode Januari – Juni 2003 dengan isu dominan Persaingan Produsen sepeda motor dimana arah isunya cenderung positif sehingga memberikan dampak citra positif perusahaan di mata masyarakat. Humas PT Astra Honda Motor perlu tetap menjaga citra positif ini yang dapat dilakukan melalui hubungan baikdengan publiknya.

 

Kata Kunci: Pendapat Umum, Isu, Arah Isu


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Effendy, Onong Uchjana, â€llmu Komunikasi Teori dan Praktekâ€, Remaja Rosdakarya, Bandung, 1990.

______,â€Hubungan Masyarakat suatu studi Komunikologisâ€, Rosdakarya, Bandung, 1992.

Eriyanto, â€Analisis Wacana: Pengantar Analisis Teks Mediaâ€, Lkis, yogyakarta, 2002.

Jefkins, Frank, â€Public Relationsâ€, penerbit Erlangga, Jakarta 1992.

Little john, Stephen W, “Theories of Human communicationâ€, wadsworth company, California, 1996.

Moore, H. Frazier, â€Hubungan Masyarakat, Prinsip, Kasus dan Masalah satuâ€, Remaja Rosdakarya Bandung, 1987

Nurudin, â€Komunikosi Massaâ€, Cespur, Malang, 2003.

Ritonga, M. Jamiluddin, â€Riset Kehumasanâ€, PT Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta, 2004.

Ruslan, Rosady, â€Manajemen Public Relations & Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasiâ€, Edisi Revisi, PT RajaGrafindo persada, 2003.

suhandang, Kustadi, â€Public Relations Perusahaan: Kajian, program & Implementasiâ€, Nuansa, Jakarta, 2004.

Wimmer, R. D. And J. R. Dominick, “Mass Media Research: An Introductionâ€, Wadswort, Belmont, Califonia, I983.

Utomo, Pudji, Modul Pengantar Humas


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter