Pendekatan Informal Media Relations Pt.Indosat,Tbk Dalam Membangun Hubungan Dengan Wartawan
Sari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan informal yang dilakukan media relations PT. Indosat,Tbk dalam membangun hubungan dengan wartawan. Sebagaimana diketahui bahwa wartawan sebagai salah satu wakil dari media memiliki peran yang sangat besar pengaruhnya dalam menentukan tone pemberitaan di media. Dengan posisi seperti itu maka sebaiknya Public Relations harus paham betul apa yang menjadi kebutuhan dari wartawan serta tidak menutup akses informasi ke media. Jangan sampai ada anggapan kalau Public Relations hanya gencar pada saat memerlukan peliputan untuk acara perusahaan. Untuk itu diperlukannya. pendekatan secara kontinuitas hubungan antara Public Relations dengan pihak media.
Kata kunci: media relations, wartawan, pendekatan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Daftar Pustaka
Abdullah, Aceng,Press Relations, Kiat berhubungan dengan Media Massa, Rosdakarya, Bandung, 2004.
Cangara, Hafied, Pengantar Ilmu Komunikasi, Cetakan Kelima, Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2004
Iriantara, Yosal, Media Relations, Simbiosa Rekatama Media, Bandung, 2005.
Ishwara, Luwi, Jurnalisme Dasar, Kompas, Jakarta, 2005.
Iskandar Muda, Deddy, Jurnalistik Televisi,Menjadi ReporterProfesional, Rosdakarya, Bandung, 2005.
Jefkins, Frank and Daniel Yadin, Public Relations, Edisi Kelima, Erlangga, Jakarta, 2003.
Kriyantono, Rachmat, Teknik Praktis Riset komunikasi, Prenada Media Group,Jakarta, 2006.
Moleong, Lexy, Metode Penelitian Kualitatif, Raja Grafindo Persada, Jakarta,2004.
------------------, Metode Penelitian Kualitatif, Raja Grafindo Persada, Jakarta,2006.
Moss, Sylvia dan Steward L. Tubbs, Human Communications, Dasar Pengantar Deddy
Mulyana,Rosdakarya, Bandung, 2005.
Muhammad,Arni, Komunikasi Organisasi, Bumi Aksara, Jakarta, 2005.
Mulyana, Deddy, Metodologi Penelitian Kualitatif, Rosdakarya, Bandung, 2005.
Narbuko dan Achmadi, Metodologi penelitian, PT Bumi Aksara, Jakarta,2005.
Ningrat, Kusuma dan Purnama, jurnalistik Teori dan Praktik, Rosdakarya, Bandung, 2005.
Partao, Zainal Abidin, Media Relations, Strategi Meraih Dukungan Publik, Jakarta, 2006.
Ruslan, Rosadi, Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi, Grafindo Persada, 2006.
Soemirat, Soleh, dan Ardianto, Elvinaro, Dasar – Dasar Public Relations Remaja Rosdakarya, Bandung, 2005.
Vardiansyah, Dani, Pengantar Ilmu Komunikasi, Ghalia Indonesia,Bogor, 2004.
Wiryanto, Pengantar Ilmu Komunikasi,Grasindo, Jakarta, 2004.
Wasesa, Silih, Agung, Strategi Public Relations, Jakarta, Gramedia, 2006.
Yin, Robert, K Studi Kasus Desain dan Metode, Raja Grafindo Prasada,Jakarta, 2005.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.