Hubungan Antara Perhatian Dengan Pemahaman Karyawan Pt.Telkom Kandatel Tangerang Terhadap Buletin Patriot 135 Edisi 25 Bulan Mei 2007
Sari
Abstrak
Untuk mengetahui hubungan antara perhatian dengan pemahaman terhadap isi buletin PATRIOT edisi 25 bulan Mei 2007 bagi karyawan PT.Telkom Kandatel Tangerang. Metode Penelitian : Survei. Hasil Penelitian : Responden yang perhatian mengenai buletin PATRIOT edisi 25 bulan Mei 2007, menyatakan paham 77,14 %. Kesimpulan : ada hubungan antara perhatian dengan pemahaman buletin PATRIOT edisi 25 bulan Mei 2007 bagi karyawan PT.Telkom Kandatel Tangerang. Saran : Agar isi buletin PATRIOT lebih variatif lagi seperti menambahkan rubrik hiburan, contohnya pengisian TTS yang pertanyaannya seputar isi buletin PATRIOT bulan yang lalu ataupun seputar Telkom. Dapat juga menambahkan rubrik canda dan tawa. Lebih banyak menginformasikan produk-produk Telkom baru karena besar manfaatnya untuk membuka wawasan maupun pengetahuan karyawan. Agar buletin PATRIOT tidak hanya menginformasikan mengenai para pejabatnya saja. Tetapi juga memperhatikan karyawan bawahnya seperti security mapun pegawai kontraknya. Dalam hal perhatian dan pemahamannya, masih ada karyawan yang kurang paham maupun tidak paham akan isi bulletin PATRIOT. Dengan begitu penulis menyarankan supaya pihak public relations lebih meningkatkan kembali kualitas isi buletin PATRIOT seperti secara rutin menyajikan kinerja perusahaan yang dicapai setiap bulannya dan tantangan yang dihadapi. Jumlah halaman berita yang dimuat lebih dimaksimalkan, agar karyawan paham akan isi buletin PATRIOT. Sehingga seluruh karyawan dapat memanfaatkan buletin PATRIOT sebagai sumber informasi. Berkaitan dengan pendistribusian agar lebih diperbanyak agar semua karyawan mendapat buletin PATRIOT khususnya bagi karyawan Telkom yang ada di wilayah Jabotabek
Kata kunci: perhatian, pemahaman, buletin PATRIOT
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Daftar Pustaka
Alimuddin Tuwu. Pengantar Metode Penelitian. Indonesia Universitas Press.Jakarta 1993
Arifin. Anwar. Strategi Komunikasi. Penerbit Amrico.Bandung.1984
Effendy. Onong Uchjana. Kamus Indonesia. Mandar Maju. Bandung. 1989
Effendy. Onong Uchjana. Human Relations dan Public Relations. Bandung : Penerbit Mandar Maju.1993
Ida Bagoes Mantra. Filsafat Penelitian dan Metode Penelitian Sosial. Pustaka Pelajar. Yogyakarta. 2004
Iriantara Yosal. Media Relations Konsep. Pendekatan & Praktik. Simbiosa Rekamata Media.Bandung.2005
Kriyantono. Rachmat. Teknik Praktis Riset Komunikasi.Kencana Prenada Media.2006
Kusumastuti. Frida. Dasar-Dasar Humas. Ghalia Indonesia & UMM Press. Malang. 2002
Marzuki. Metode Penelitian Riset. edisi Revisi. Fakultas Ekonomi univ. Indonesia. Yogyakarta.1986
Mulyana Deddy. Human Communication. Prinsip-Prinsip Dasar. PT.Remaja Rosdakarya.Bandung. 2005
Nawawi Handari. Metode Penelitian Sosial. Gajahmada University Press. Yogyakarta. 1995
Neni Yulianita. Dasar-Dasar public relations. Jakarta:Pusat Penerbitan univ (P2U). 2005
Rakhmat Jalaludin. Metode Penelitian Komunikasi. PT.Ramadja Karya. Bandung.1995
Ruslan. Rosady. Manajemen Public Relations & Media Komunikasia. PT.Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2003
Ritonga Jamiludin. Riset Kehumasan.Jakarta: PT.Grasindo.2004
Sendjaja Djuarsa. Pengantar Komunikasi. Univ Terbuka . Jakarta.1999
Singarimbun. Masri & Sofian Effendy. Metode Penelitian Survei. LP3ES. Jakarta.2006
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.