Hubungan Antara Perhatian Dengan Pemahaman Karyawan Pt.Telkom Kandatel Tangerang Terhadap Buletin Patriot 135 Edisi 25 Bulan Mei 2007

Aristya Pramudiany, Dani Vardiansyah

Sari


Abstrak

Untuk mengetahui hubungan antara perhatian dengan pemahaman terhadap isi buletin PATRIOT edisi 25 bulan Mei 2007 bagi karyawan PT.Telkom Kandatel Tangerang. Metode Penelitian : Survei. Hasil Penelitian : Responden yang perhatian mengenai buletin PATRIOT edisi 25 bulan Mei 2007, menyatakan paham 77,14 %. Kesimpulan : ada hubungan antara perhatian dengan pemahaman buletin PATRIOT edisi 25 bulan Mei 2007 bagi karyawan PT.Telkom Kandatel Tangerang. Saran : Agar isi buletin PATRIOT lebih variatif lagi seperti menambahkan rubrik hiburan, contohnya pengisian TTS yang pertanyaannya seputar isi buletin PATRIOT bulan yang lalu ataupun seputar Telkom. Dapat juga menambahkan rubrik canda dan tawa. Lebih banyak menginformasikan produk-produk Telkom baru karena besar manfaatnya untuk membuka wawasan maupun pengetahuan karyawan. Agar buletin PATRIOT tidak hanya menginformasikan mengenai para pejabatnya saja. Tetapi juga memperhatikan karyawan bawahnya seperti security mapun pegawai kontraknya. Dalam hal perhatian dan pemahamannya, masih ada karyawan yang kurang paham maupun tidak paham akan isi bulletin PATRIOT. Dengan begitu penulis menyarankan supaya pihak public relations lebih meningkatkan kembali kualitas isi buletin PATRIOT seperti secara rutin menyajikan kinerja perusahaan yang dicapai setiap bulannya dan tantangan yang dihadapi. Jumlah halaman berita yang dimuat lebih dimaksimalkan, agar karyawan paham akan isi buletin PATRIOT. Sehingga seluruh karyawan dapat memanfaatkan buletin PATRIOT sebagai sumber informasi. Berkaitan dengan pendistribusian agar lebih diperbanyak agar semua karyawan mendapat buletin PATRIOT khususnya bagi karyawan Telkom yang ada di wilayah Jabotabek

Kata kunci: perhatian, pemahaman, buletin PATRIOT


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Alimuddin Tuwu. Pengantar Metode Penelitian. Indonesia Universitas Press.Jakarta 1993

Arifin. Anwar. Strategi Komunikasi. Penerbit Amrico.Bandung.1984

Effendy. Onong Uchjana. Kamus Indonesia. Mandar Maju. Bandung. 1989

Effendy. Onong Uchjana. Human Relations dan Public Relations. Bandung : Penerbit Mandar Maju.1993

Ida Bagoes Mantra. Filsafat Penelitian dan Metode Penelitian Sosial. Pustaka Pelajar. Yogyakarta. 2004

Iriantara Yosal. Media Relations Konsep. Pendekatan & Praktik. Simbiosa Rekamata Media.Bandung.2005

Kriyantono. Rachmat. Teknik Praktis Riset Komunikasi.Kencana Prenada Media.2006

Kusumastuti. Frida. Dasar-Dasar Humas. Ghalia Indonesia & UMM Press. Malang. 2002

Marzuki. Metode Penelitian Riset. edisi Revisi. Fakultas Ekonomi univ. Indonesia. Yogyakarta.1986

Mulyana Deddy. Human Communication. Prinsip-Prinsip Dasar. PT.Remaja Rosdakarya.Bandung. 2005

Nawawi Handari. Metode Penelitian Sosial. Gajahmada University Press. Yogyakarta. 1995

Neni Yulianita. Dasar-Dasar public relations. Jakarta:Pusat Penerbitan univ (P2U). 2005

Rakhmat Jalaludin. Metode Penelitian Komunikasi. PT.Ramadja Karya. Bandung.1995

Ruslan. Rosady. Manajemen Public Relations & Media Komunikasia. PT.Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2003

Ritonga Jamiludin. Riset Kehumasan.Jakarta: PT.Grasindo.2004

Sendjaja Djuarsa. Pengantar Komunikasi. Univ Terbuka . Jakarta.1999

Singarimbun. Masri & Sofian Effendy. Metode Penelitian Survei. LP3ES. Jakarta.2006


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter