Hubungan Antara Tingkat Perhatian Dengan Tingkat Pemahaman Konsumen Terhadap Isi Brosur Flexi Sureprice Pt Telkom Bsd Tangerang

Ummi Aqiah, Euis Heryati

Sari


Abstrak

Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode survei eksplanatif yaitu dengan menghubungkan atau mencari sebab akibat antara dua atau lebih konsep (variabel) yang akan diteliti. Untuk mengetahui Hubungan antara tingkat perhatian dengan tingkat pemahaman konsumen terhadap isi brosur flexi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden yang memiliki tingkat perhatian tinggi dan pemahaman tinggi berjumlah (71%) terhadap isi brosur flexi, sedangkan responden yang memiliki tingkat perhatian sedang dan pemahaman sedang , berjumlah (25%) terhadap isi brosur flexi, dan responden yang memiliki tingkat perhatian rendah dan pemahaman rendah berjumlah (0%) atau tidak ada respoden yang meiliki tingkat perhatian dan tingkat pemahaman rendah terhadap isi brosur flexi, sehingga ada hubungan bahwa apabila perhatian target konsumen terhadap isi brosur flexi tinggi, maka tingkat pemahaman target konsumen terhadap isi brosur flexi juga tinggi pula.

Kata kunci: perhatian, pemahaman, isi brosur


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Ahmadi, Abu, Psikologi Umum, Bina Ilmu, Surabaya, 1983

Agustrijanto, Seni Mengasah Kreativitas dan Memahami Bahasa Iklan Copywriting, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2002

Arifin, Anwar, Strategi Komunikasi, ARMICO, Bandung, 1984

Bagoes, Ida, Filsafat Penelitian dan MPS, Pustaka Pelajar Offset, 2004

Cangara Hafied, Pengantar Ilmu komunikasi, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 1998

Mulyana, Dedi, Ilmu Komunikasi, Remaja Rosdakarya Offset, Jakarta, 2000

Hasan. M.Iqbal M.M, Pokok-pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya, Jakarta, 2002

Kriyantono, Rochmat, Riset Komunikasi, Kencana Prenada Media Group, Jakarta, 2006

Rakhmat, Jalaludin, Psikologi Komununikasi, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2000

Rakhmat, Jalaludin, Metode Penelitian komunikasi,Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004

Rakhmat, Jalaludin, Psikologi Komunikasi, Remaja Rosdakarya, 1993

Ruslan, Rosady, Kiat dan Strategi Kampanye Public Relations, Raja Grafindo persada, Jakarta, 2000

Ruslan, Rosady, Manajement Public relations dan Media Komunikasi, Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2003

Singarimbun, Masri, Metode Penelitian Survai, PT Pustaka LP3ES Indonesia, Jakarta, 1989

S. Djuarsa, Pengantar Ilmu Komunikasi, Universitas Terbuka, 2002

L. Tubbs, Stewart dan Moss Slyvia, Human Comunication, Remaja Rosdakarya Offset, Bandung, 1996

Ujang, Sumarwan, Prerilaku Konsumen dan Teori Penerapannya dalam Pemasaran, Gahlia Indonesia, Jakarta, 2003

Uchana, Onong, Hubungan Masyarakat, PT Rosdakarya , 1999

Uchana, Onong, Human relations dan Public Relations dalam Management, Mandala Maju, Bandung, 1984

Uchana, Onong, Ilmu Teori dan Filsafat komunikasi, Citra Aditya Bakhti, Bandung, 1993

Vardiansyah, Dani, Filsafah Ilmu Komunikasi, 2004


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter