Hubungan Antara Tingkat Penyajian Media Internal Bulletin “Fokus†Dengan Sikap Karyawan Terhadap Penyajian Bulletin “Fokus†Di Kantor Pusat PT. Sarinah (Persero)
Sari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat penyajian media internal bulletin “Fokus†dengan sikap karyawan terhadap penyajian bulletin “Fokus†di kantor pusat PT Sarinah (Persero). Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa tingkat penyajian media internal bulletin “Fokus†menunjukan korelasi yang kuat (r = 0,716) dengan sikap karyawan di PT Sarinah (Persero). Bila tingkat penyajian internal bulletin “Fokus†tinggi maka sikap karyawan akan menerima/setuju dengan penyajian yang diberikan. Dengan demikian dapat disimpulkan tingkat penyajian media internal bulletin “Fokus†berhubungan erat dengan sikap karyawan di PT Sarinah (Persero). Kepada pimpinan perusahaan perlu tetap menjaga agar media internal yang diterbitkan Humas dapat memberikan informasi yang dibutuhkan karyawan demi kemajuan perusahaan.
Kata kunci: tingkat penyajian, sikap karyawan, penyajian bulletin “Fokusâ€
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Daftar Pustaka
Adnan. Hamdan & Cangara. Hafied. Prinsip-prinsip Hubungan Masyarakat. Usaha Nasional. Surabaya. 1996.
Azwar. Saifuddin. Sikap Manusia : Teori dan Pengukurannya. Liberty. Yogyakarta. 1988.
Cutup. Scott M. Center. Allen H & M Broom. Effective Public Relations. Cetakan Keenam. Englewood Cliffs. Prentice Hall. New Jersey. 1985.
Effendy. Onong Uchjana. Human Relations dan Public Relations. Mandar Maju. Bandung. 1993.
Harjosumitro. M. Yohad. Dasar-dasar Ilmu Sosial untuk Public Relations. PT Bina Pariwara. 1992.
Idrus. Muhammad. Metode Penelitian Ilmu-ilmu Sosial (Pendekatan Kualitatif & Kuantitatij). UII Press. Yogyakarta. 2007.
Jefkins. Frank. Public Relations Edisi Keempat. Jakarta. Erlangga. 1996.
Moore. Frazier H.. Hubungan Masyarakat : Prinsip. Kasus. dan. Masalah. Jakarta. 2004.
Rakhmat. Jalaluddin. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung. Remaja Rosdakarya. 1999.
Ruslan. Rosady. Manajemen PR dan Media Komunikasi. Edisi Revisi. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2003.
Ruslan. Rosady. Kial & Stralegi Kampanye PR. Jakarta. PT Raja Grafindo Persada. 1998.
Ruslan. Rosady. Manajemen Public Relations & Media Komunikasi. Jakarta. PT Raja Grafindo Persadn. 2005.
Singarimbun. Masri & Effendi. Sofian. Metode Penelitian Sosial. Jakarta. LP3ES. 1989.
Siregar. Ashadi & Pasaribu. Rondang. Bagaimana Mengelola Media Korporasi Organisasi. Yogyakarta. Kanisius. 2000.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.