Hubungan Kualitas Layanan Informasi Motto Agent Dengan Citra Produk Kepada Pengguna Ponsel Motorola, (Survey Kepada Pengunjung Itc Roxy Mas)

Gita Prihatin, Zinggara hidayat

Sari


Abstrak

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauhmana hubungan kualitas layanan informasi motto agent dengan citra produk kepda pengguna ponsel Motorola. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, dan berdasarkan tujuan penelitian adalah bersifat deskriptif korelasional, teknik pengumpulan data adalah penelitian survey, jumlah sample yang dilakukan penulis adalah 30 responden, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu accidental sampling. Bahan penelitian yang penulis gunakan adalah dari kepustakaan dan responden dan teknik pengumpulan data penulis menggunakan kuesioner. Hasil penelitian yang penulis dapatkan menunjukan bahwa hubungan kualitas layanan informasi dengan citra produk secara keseluruhan adalah "cukup puas", begitu pula dengan citra produk, menyimpulkan bahwa citra produk Motorola dimata publik adalah baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya hubungan antara kualitas layanan informasi motto agent dengan citra produk Motorola, atau semakin pengguna ponsel Motorola merasa puas terhadap kualitas layanan yang diberikan maka semakin baik citra produk Motorola dimata publik. Selanjutnya untuk saran, penulis menyarankan agar Motorola tetap meningkatkan kualitas layanan informasinya melalui motto agent karena motto agent merupakan wakil Motorola dilapangan untuk itu harus dapat memberikan informasi yang sesuai dengan fakta sehingga pengguna ponsel merasa percaya dan pada akhirnya memilih Motorola sebagai media komunikasi sehari-hari.

Kata kunci: layanan informsi, motto, citra produk


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Abdurrachman, Oemi. “Dasar-Dasar Public Relationsâ€. Citra Aditya. Bandung. 2001

Berelson, Bernard dan Garry A. Stainer. Human Behavior.

Cutlip, M. Scoott dan Center. Allen. “Effective Public Relations. Fourth Edâ€. Prentice - Hall International, Inc. London. 1971

Dr. Dedy Mulyana dan Drs. Jalaluddin Rakhmat,M.sc. “Komunikasi Antar Budayaâ€. Remaja Rosdakarya. Bandung. 2001

Effendy, Onong Uchajana. “Hubungan Masyarakat, suatu study komunikologis. Bandung : Remaja Rodakarya. Bandung. 1992

Effendy, Onong Uchajana. “Human Relations dan Public Relationsâ€. Mandar Maju. Bandung. 1993

Effendy, Onong Uchajana. “Komunikasi Teori & Praktekâ€. Remaja Rosdakarya. Bandung

Emery, Edwin, Philip H. Ault, dan Warren K. Agee. “Introduction to mass communicationsâ€.

Fathoni Abdurrahmat. “Metodologi Penelitian & Teknik Penyusunan Skripsiâ€. Rineka Cipta. Jakarta

H. Prout, Charles. Lesly's Public Relations Handbook “Organization and Fuction Of The Corporate Public Relations Departmentâ€â€.

Jefkins, Frank. “Public Relationsâ€, terjemahan Redi Panuju. 1992

Kadir, Abdul. “Pengenalan Sistem Informasiâ€. 2002

Kasali, Rhenald. “Manajemen Public Relationsâ€. Pustaka Utama Grafiti. Jakarta. 2002

Kusumastuti, Frida. “Dasar-Dasar Hubungan Masyarakatâ€. Ghalia Indonesia. Jakarta 2002


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR NUMBER:
 
hit counter