PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEPATU WANITA READY TO WEAR YONGKI KOMALADI PADA PT SUMBER KREASI FUMIKO

Christine Intan Maharani, Putri Anggraeni Widyastuti

Abstract


Abstrak

Tulisan ini membahas proses karya penulis dalam merancang ulang sebuah desain identitas visual sepatu Yongki Komaladi, dimana penulis dituntut untuk mampu menampilkan visual yang menarik dan sesuai dengan konsep berdasarkan hasil penelitian terhadap target market, serta menyampaikan informasi yang selengkap-lengkapnya dengan memperhatikan berbagai aspek, contohnya garis, warna dan layout yang digunakan agar sesuai dengan estetika desain, serta menarik perhatian bagi target market. Selain itu penulis juga harus mengetahui ukuran standar tampilan grafis agar dapat dieksekusi pada media cetak.

Kata Kunci: Corporate Identity, Perancangan, Sepatu Wanita Ready to Wear, Yongki Komala.

                                              Abstract

This report discusses the author's work in redesigning a design the visual identity of shoes Yongki Komaladi, where the author claimed to be able to show visually attractive and in accordance with the concept based on the results of a study of the target market, and deliver information as complete-complete with considering various aspects, for example, lines, colors and layout that is used to match the design aesthetic, as well as draw attention to the target market. In addition, the author also need to know the standard size graphical display that can be executed on the print media.

Keywords : Corporate Identity, Design,Woman Shoes Ready to Wear, Yongki Komala


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Arsyad, Azhar. (2011). Media Pembelajaran PI. Jakarta: Rajagrafindo Persada.

Dameria, Anne. (2007). Color Basic Panduan Dasar Warna untuk Desainer & Industri Grafika. Jakarta: Link & Match Graphic.

Hardisurya, Irma. (2004). Warna bagi Citra dan Penampilan Gaya Jakarta: Favorite Press.

http://artdecodekave.wordpress.com http://yongki-komaladi.com/#/menu/Home.html

http://en.wikipedia.org/wiki/Headline

http://en.wiktionary.org/wiki/subheadline

Jury, David. (2006). What is Typography?. Switzerland: Roto Visoin SA.

Kertopati. (1986). Dasar-dasar Publistik. Jateng: Bina Aksara

Kusmiati, Artini, Sri dan Pamudji. (1999). Teori Dasar Desain Komunikasi Visual. Jakarta: Djambatan.

Kusrianto, Adi. (2007). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: ANDI

Panero, Julius., Zelnik, Martin. (1979). Dimensi Manusia dan Ruang Interior. Erlangga: The United States.

Rustan, Surianto. 2009. Font dan Tipografi. Jakarta: PT. Gramedia.

Rustan, Surianto. (2009). LAYOUT Dasar dan Penerapannya. Jakarta: PT Gramedia.

S, Arief Adityawan dan Tim Litbang CONCEPT. (2010). Tinjauan Desain Grafis Dari Revolusi Industri Hingga Indonesia Kini. Jakarta: PT. Concept Media.

Safanayong, Yongky. (2006). Desain Komunikasi Visual Terpadu. Jakarta: Arte Media.

Sanyoto, Sadjiman Ebdi. (2009). NIRMANA (Dasar-dasar Seni dan Desain). Yogyakarta: JALASUTRA.

Supriyono, Rahmat. (2010). Desain Komunikasi Visual Teori Aplikasi. Yogyakarta: ANDI.

Suryanto. (2015). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung: Pustaka Setia.

Wiryanto. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Grasindo


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Stat