Perancangan Promosi dalam Bentuk Cetak untuk Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

Rizky Adiputra Tahrudin, Christophera R Lucius

Abstract


Penulisan laporan penulisan ini mengambil judul perancangan promosi  dalam  bentuk cetak untuk perkampungan budaya betawi, setu babakan, yang merupakan syarat dari kelulusan mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual. Dalam penulisan laporan penulisan ini penulis melakukan penelitian ke perkampungan budaya betawi dan suku dinas kebudayaanjakartaseklatan.  Penulis ingin mempromosikan PBB dengan maksud agar masyarakat dapat melestarikan adat dan budayaan betawi yang sudah mulai hilang. Selain itu diharapkan juga dapat menjadikan Perkampungan Budaya Betawi menjadi pusat kebudayaan, pengetahuan, atraksi, dan rekreasi tentang kebetawian terlengkap di Indonesia sehingga menjadi tempat pilihan utama baik lokal maupun mancan negara yang ingin mengetahui adat dan budaya betawi sesuai dengan apa  yang  telah menjadi visi dan misi dari Perkampungan Budaya Betawi.

 

Kata kunci: perancangan promosi, desain, bentuk cetak

 


References


Darmaprawira W.A., Sulasmi. 2002. Warna: teori dan kretivitas penggunaannya ed. ke-2. Bandung : ITB.

Hendratman, Hendi. 2006. Tips n Trix Computer Graphics Design!. Bandung: Informatika.

Kusrianto, Adi. 2009. Pengantar Desain Komunikasi Visual, Edisi Kedua. Yogyakarta: ANDI.

Mulyana, Deddy (2005). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Safanayong, Yongky. 2006. Desain Komunikasi Visual Terpadu. Jakarta : ARTE INTERMEDIA.

Sihombing, Danton (2001). Tipografi Dalam Desain Grafis. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Stat