Perancangan Promosi Event Tournament Game Online Dota - Allstars

Hansen Hanjani, Ahmad Fuad

Abstract


Penulisan laporan penelitian ini mengambil judul “Tournament Game Online DotA - Allstars Jakarta Baratâ€, yang merupakan syarat dan ketentuan dari kelulusan mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual. Pengambilan judul ini penulis ingin mengadakan sebuah tournament game DotA - Allstars untuk menigkatkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki para gamer yang ada di Jakarta khususnya Jakarta Barat dengan bertanding dalam 1 (satu) team melawan team lain untuk menjadi pemenang dan juga memperkenalkan permainan game DotA - Allstars ini bagi para gamer lain yang belum mengetahui betapa seru dan menariknya game tersebut untuk dimainkan oleh para gamer. Dalam penulisan laporan penelitian ini, penulis melakukan penelitian dengan mendatangi beberapa warnet besar dan terkenal yang ada di Jakarta Barat untuk mencari tahu berapa banyak peminat dan penggemar game DotA tersebut, selain itu juga penulis melakukan penelitian dengan melakukan wawancara kepada gamer dan sharing melalui website indogamers yang benar-benar sangat membantu dalam pencarian data tentang game dan tournament DotA - Allstars. Penulis mengangkat tema tentang tournament game DotA - Allstars ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki para gamer. Untuk memaksimalkan hasil karya penelitian ini, penulis mengunakan beberapa aplikasi seperti Photoshop, Illustrator, dan Indesign untuk membuat layout dan desain pada media publikasi. Menambahkan objek-objek gambar atau foto untuk tampilan lebih menarik. Pemilihan warna yang tepat dan baik serta font yang cocok dan serasi agar hasil karya penelitian ini terlihat bagus dan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Kata kunci: perancangan promosi, event, tournament game online

References


Darmaprawira W.A., Sulasmi, WARNA: Teori dan Kreatifitas Penggunaannya, Edisi kedua, Bandung : ITB, 2002, ISBN 979-9299-51-9

Efendy, Onong Uchjana, M.A., Prof., Drs. Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2004, ISBN 979-514-030-2

Gamble, Teri Kwal, Michael Gamble. Communication Works. New York: McGraw-hill Companies, 2002, ISBN 978-007-353-422-0

Gulo, W., Metodologi Penelitian, Jakarta : Grasindo, 2008, ISBN 978-979-695-645-6

Kusrianto, Adi , Pengantar Desain Komunikasi Visual, Edisi II, Yogyakarta : ANDI, 2009, ISBN 978-979-763-809-2

Megananda, Yudhi, Eo:7 Langkah Jitu Membangun Bisnis Eo, Jakarta : BIP Kelompok Gramedia, 2009, ISBN 978-979-798-797-8

Mulyana, Deddy. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Rev.ed. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2007, ISBN 978-979-514-993-4

Nugroho, Eko, Dr. Ir. M.Si, Pengenalan Teori Warna, 2008, Yogyakarta : Andi Publisher, ISBN 978-979-290-278-5

Peter, Paul, Consumer Behaviour 2 Ed.4 :Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran, Edisi 4, Jakarta : Erlangga, 2000 ISBN 979-411-736-6

Reihan, Friza, Panduan Grafis Desainer Grafis, Jakarta : Elex Media Komputindo, 2009, ISBN 978-979-27-6124-5 107

Ruslan, Rosady. Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2003, ISBN 979-421-966-5

Rustan, Surianto, Layout : Dasar Penerapannya, Edisi Kedua, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2009, ISBN 978-979-22-4887-6

Safanayong, Yongky, Desain Komunikasi Visual Terpadu, Edisi kedua, Jakarta : Arte Intermedia, 2006, ISBN 978-602-95237-0-6

Sihombing, Danton, Tipografi : Dalam Desain Grafis, 2003, Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2003, ISBN 979-655-956-0

Yuhefizar. 10 Jam Menguasai Internet: Teknologi dan Aplikasinya. Jakarta: PT. Alex Media Komputindo, 2008, ISBN 979-27-3470-6


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Stat