Perancangan Buku Pop Up sebagai Media Pendidikan di Organisasi WWF Indonesia
Abstract
WWF-Indonesia merupakan salah satu organisasi non pemerintah, yang lokal, berbasis internasional dan merupakan LSM pertama dan pelopor di indonesia, namanya sudah tak asing lagi bagi masyarakat. WWF diikut sertakan karena kredibilitasnya melakukan koordinasi untuk kampanye nasional, memberikan bantuan teknis dan pengembangan kapasitas, serta memberikan dukungan agar kegiatan ditingkat nasional berjalan dengan lancar. Terdapat beberapa program yang dimiliki organisasi WWF, yaitu Climate & Energy (Program Iklim & Energi), Forest, Freshwater &Terrestrial Species (Program Kehutanan-Spesies), Marine, Program Kelautan-Spesies, HoB (Heart of Borneo), Program Penyu Dalam laporan Penelitian ini, penulis membuat sebuah media edukasi yang ditujukan untuk anak-anak, dengan menggunakan media buku Pop up yang membahas mengenai binatang langka yang ada di Sumatera melalui sebuah buku yang atraktif dan menarik.
Â
Kata kunci: buku pop up, organisasi WWF-Indonesia, education.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Darmaprawira, Sulasmi, W.A. Warna Teori dan kreatifitas penggunanya, Bandung: ITB, 2002.
Graves, Maitland. Color Fundamentals, The united states of America, 1952.
Jackson, Paul. The Pop up Book, Canada, Fitzhenry &. Whiteside Ltd, 1993
Rohim, Syaiful, M.Si. Teori komunikasi, Perspektif, Ragam dan aplikasi. Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2009.
Safanayong, Yongky. Desain Komunikasi Visual Terpadu, Jakarta: ArteIntermedia, 2006.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Web Stat