Perancangan Corporate Identity sebagai Media Promosi PT. Multi Indocitra, Tbk

Nur Alan Nur, Christophera R Lucius

Abstract


PT Multi Indocitra, Tbk adalah perusahaan yang bergerak sebagai distributor dan marketing. Perusahaan ini bekerja sama dengan PT Pigeon Indonesia dan PT Multielok Cosmetic, yang telah bekerja sama lebih dari sepuluh tahun. Perusahaan yang sudah terkenal oleh masyarakat banyak, ingin memperkenalkan produk yang ditawarkan dan kualitas yang baik, agar para konsumen akan menjadi pelanggan tetap dan bisa memakai produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini. Maka dari itu, penulis membuat Corporate Identity perusahaan ini untuk lebih memperkenalkan lebih dalam produk yang dikeluarkan perusahaan ini. penulis membuat Corporate identity ini dalam bentuk, buku, stationary, merchandise, banner, mainan.

           

 Kata kunci: corporate, identity, perancangan

References


Abdullah, Thamrin., Thantri, Francis (2012), Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada

Alwasilah, A.Chaedar, 2002, Pokoknya Kualitatif, Jakarta : Dunia Pustaka Jaya dengan Pusat Studi Sunda.

Anonim, 2007, Strategi Pertahanan Indonesia, Jakarta: Departemen Pertahanan Republik Indonesia.

Anonim, 2009, Sains & Teknologi, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Axel Von Saldem, Visual komunication, 1987

Belch, Advertising and Promotion, 2003

Chan Kim. W, Mauborgne. Renee, 2005, Blue Ocean Strategy, Ahli bahasa : Satrio Wahono, Jakarta : Serambi Ilmu Semesta.

Darmaprawira, Sulasmi, W.A. Warna Teori dan kreatifitas penggunanya, Bandung: ITB, 2002.

Dudung, Agus (2012), Merancang Produk, Bandung: PT. Remaja Rosdakaryo Offset.

Eddy, soetrisno & Tara, Elizabeth, Tanpa tahun, Inovasi Terbaru, Tanpa kota : Ciptamedia Bina Nusa

Fandy Tjiptono, strategi pemasaran,. 2001.

Graves, Maitland. Color Fundamentals, The united states of America, 1952.

Hendy Hendraman, S.T. Computer graphic Design

Hermawan Kertajaya, Boosting loyalty marketing Performance,2002.

Hesket, John (1986), Desain Industri, Jakarta: CV,Rajawali.

Hurst, Ken, 2006, Prinsip – Prinsip Perancangan Teknik, ahli bahasa : Refina Indrisari, Jakarta : Erlangga.

Jackson, Paul. The Pop up Book, Canada, Fitzhenry &. Whiteside Ltd, 1993

Jonathan Sarwono, hary Lubis, Metode Riset Untuk Desain Komunikasi Vi sual, 2007.

Kotler., Kevin., (2008), Manajemen Pemasaran, Indonesia: PT. Macanan Jaya Cemerlang.

Martin, George H., 1994, Kinematika dan Dinamika Teknik, Ahli bahasa : Setiyobakti, Jakarta : Erlangga.

Michael belch, Advertising and promotion.

Nurmianto, Eko (1991), Ergonomi Konsep Dasar Dan Aplikasi, Jakarta:PT. Candimas Metropole.

Panero, Julius & Zelnik, Martin, 1979, Human Dimension & Interior Space, U.S & Canada : Billiboard Publications.

Rohim, Syaiful, M.Si. Teori komunikasi, Perspektif, Ragam dan aplikasi. Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2009.

Sachari, Agus., Sunrya, YanYan (2002), Sejarah Desain Dan Perkembangan Desain Dan Kesimpulan, Indonesia, Bandung: ITB.

Safanayong, Yongky. Desain Komunikasi Visual Terpadu, Jakarta: ArteIntermedia, 2006.

Sihombing, Danton, Tipografi Dalam Desain Grafis, Gramedia Pustaka Uta¬ma, Jakarta, 2001.

Sreeter, Victor.L & Wylie, E.Benjamin, 1986, Mekanika Fluida, Ahli bahasa : Arko Prijono, Jakarta : Erlangga.

Tilaar, Martha (2011), Pioneers in Science, Jakarta: Dian Rakyat.

Tom Duncan, Principles of advertising, 2005.

Zamroni, 1992, Pengantar Pengembangan Teori Sosial, Yogyakarta : Tiara Wacan Yogya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Stat