Peningkatan Daya Jual Produk Kerupuk Gendar Melalui Re Design Logo pada Perusahaan Pabrik Kerupuk Gunung Cupu
Abstract
Tujuan Jangka Panjang dari hasil Penelitian ini adalah untuk memberikan pedoman kepada Para Pemilik Produk Kerupuk akan pentingnya desain logo dan kemasan yang akan meningkatkan jumlah penjualan.Target khusus dari penelitian ini adalah mengenalkan metodologi ilmu desain komunikasi visual kedalam obyek penelitian produk didalam meningkatkan daya saing produk kerupuk berbahan dasar sagu dan ikan tenggiri dengan produk-produk kerupuk sejenis, sehingga mereka/pemilik produk dapat merasakan manfaat dari desain yang baik.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian kualitatif. Metoda Penelilitian Kualitatif adalah penelitian ilmiah yang berdasarkan teori – teori yang akan diterapkan ke bagian yang ada di dalam unit usaha kerupuk dan fenomena yang berkembang di sekitar permasalahan pemasaran menggunakan produk kemasan serta hubungan-hubungannya. Pada akhirnya usaha kerupuk gendar menjadi terbantu untuk mendapatkan pedoman yang lebih baik dalam meningkatkan daya saing produk memalui kegiatan penelitian ini. Proses survey dan memperbandingkan produk saingan adalah bagian yang penting dalam penelitian ini karena hal ini memberikan hubungan yang mendasar antara pengamatandilapangan dan kenyataan.
Kata kunci: corporate identity, identity design, re design
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alastair, Fuad-Luke, 2006, The Echo Design Handbook New edition, Theme & Hudson, London
Assauri Sofyan, Manajemen Produksi, 1978.
Buttler, Jill, Hudson, Kristina, lidwell, william, 2004, Universal Principle of design, rockport publisher, USA
Buttler, Jill, Hudson, Kristina, lidwell, william, 2004, Universal Principle of design, rockport publisher, USA.
Bengkel Mebel dan Permasalahannya, Prabu Wardono, Skripsi Sarjana, Jurusan Seni Rupa ITB, 1984.
Collins Complete Wood Worker’s Manual, Albert Jackson & David dayWilliam Colins and Son, London, 1989.
Finishes for Exterior Wood, Williams, R.S.; Knaebe, M.T.; Feist, W.C.
Getting Started in Woodworking, Skill-building projects that teach the basics,Aimé Ontario Fraser, The Taunton Press, 2003.
Kartajaya, Hermawan, Yuswohady, Jacky Mussry, Taufik. 2005, Positioning, Differensiasi, Brand, Penerbit Gramedia Media Utama. Jakarta.
Madison, WI: Forest Products Society. From Forest Products Laboratory.Wood handbook—Wood as an engineering material. Gen. Tech. Rep. FPL–GTR–113. Madison, WI:U.S. Department of Agriculture, Forest Service, Forest Products Laboratory, 1996.
Mulyana, Deddy. 2002, Metodologi Penelitian Kualitatif, Penerbit Rosda,Bandung.
PENA&PARSHAL, Problem Seeking, Jhon Willey & Sons. Inc, USA
Sunarto, Priyanto, introduksi: Semiotika dalam Komunikasi Visual, hand out Desain Komunikasi Visual ITB
The Technique of Furniture Making (4th Edition), Ernest Joyce, BT Batsford Ltd., London, 1987
VAKEPPA, 2000, Product Semantic, UIAH, Helsinski, Finland
Woods and Wood Working for Industrial Arts (2nd Edition), Delmar W. Olson, Prentice-Hall International, Inc., Englewood Cliffs, 1965.
Wood Technology, G. E. Baker & L. Dayle Yeager, Howard W. Sams & Co. Inc., Indianapolis, 1974.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Web Stat