PERANCANGAN PENGEMBANGAN KEMASAN PAKAN TERNAK DENGAN METODE KANSEI ENGINEERING DI CV. NUANSA BARU

Tiara Wita Gumanti, Zulfiandri Zulfiandri

Abstract


Kemasan produk sangat mempengaruhi tingkat penjualan. Pada CV. Nuansa Baru manajemen promosi yang kurang, menyebabkan tidak terjadi nya peningkatan penjualan. Salah satu unsur terpenting dalam penjualan produk yaitu terdapat pada aspek kemasan, dikarenakan dalam memilih suatau produk dan memutukan untuk membeli, konsumen akan selalu dipengaruhi oleh perasaannya. Penelitian ini memilii tujuan untuk merancang kembali kemasan pakan ternak dengan menentukan kata-kata kansei (kansei word) dari konsumen, dan dengan menentukan nilai kategori untuk mendapatkan hasil output dari desain kemasan pakan ternak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kansei Engineering. Hasil dari pengembangan kemasan pakan ternak ini adalah konsumen menginginkan produk pakan ternak dengan bahan doff, memiliki komposisi, memiliki logo, penutup dengan metode jahit, dan mudah dibawa.

 

Kata Kunci : Kansei word, Kemasan Pakan Ternak, Promosi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.