RENCANA STRATEGI PEMASARAN KATEGORI PRODUK “RAINBOW SERIES” PT KREASI KRISPI INDONESIA “SUNKRISPS” TAHUN 2021-2023

Adinda Sharfina Rakhmania

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk membuat strategi pemasaran untuk produk kategori “Rainbow Series” PT Kreasi Krispi Indonesia (Sunkrisps) periode tahun 2021 sampai 2023 dengan berfokus pada target pasar ibu berusia dewasa muda yang berdomisili di Indonesia. Dengan menggunakan metode penelitian mix method antara kuantitatif dan kualitatif dihasilkan penetapan strategi pemasaran yang akan dijalankan sesuai prioritas adalah market penetrationmarket development, dan terakhir product extension, dengan mengimplementasikan beberapa program kegiatan promosi seperti iklan, promosi penjualan, event & experiences, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran online dan media sosial, serta pemasaran langsung dan database. Penelitian kemudian menyarankan agar penelitian berikutnya sebaiknya dapat berfokus pada target pasar yang berdomisili di luar Indonesia dan/ atau bukan kategori ibu berusia dewasa muda

Keywords


Strategi Pemasaran, Manajemen Pemasaran, Bauran Pemasaran, Camilan Sehat untuk Anak

References


Creswell, J. W., & Plano Clark, V. L. (2018). Designing and conducting mixed methods research (3rd ed.). SAGE.

David, Fred R. (2011). Strategic Management: Concepts and Cases (13th ed.). Pearson Education Inc.

Kotler, P., & K.L. Keller. (2016). Marketing Management (15th ed.). Essex, England: Pearson Education Limited.

Hawkins, Del I. & David L. Mothersbaugh. (2016). Consumer Behavior: Building Marketing Strategy (13th ed.). New York: McGraw-Hill Education

Armstrong, Gary, Stewart Adam, Sara Denize, Michael Volkov, Philip Kotler. (2018). “Principles of Marketing” (7th ed.). Melbourne: Pearson Australia.

Kementerian Kesehatan. (2018). Situasi Balita Pendek (Stunting) di Indonesia. Buletin Jendela Data dan Informasi Kesehatan Semester I 2018, ISSN 2088 – 270 X

Gunawan, A., Glean, R., & Muchardie, B. G. (2016). Analysis of Millennial Moms’ Segmentation and Perceptual Mapping of Infant Formula Milk Market in Jakarta. Binus Business Review, 7(3), 255-260. http://dx.doi.org/10.21512/bbr.v7i3.1517

Baby Center. (2014). 2014 Millennial mom report highlights. Diakses dari http://www. babycentersolutions.com/docs/BabyCenter_2014_ Millennial_Mom_Report.pdf

Depkes RI. (2009). “Sistem Kesehatan Nasional”. Diakses dari https://www.depkes.go.id

Republika. (2019). “Survei LIPI: Konsumsi Makanan Sehat Meningkat Selama Pandemi”. Diakses dari https://www.republika.co.id/berita/qhu2c1463/survei-lipi-konsumsi-makanan-sehat-meningkat-selama-pandemi.

TNP2K, Sekretariat Wakil Presiden RI/. (2018). Gerakan Nasional Pencegahan Stunting dan Kerjasama Kemitraan Multi Sektor. Diakses dari https://www.am2018bali.go.id/UserFiles/kemenkeu/News/Paparan%20Stunting%20Kemenkeu%202018 web.pdf.




DOI: https://doi.org/10.47007/jeko.v12i02.4559

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


     

 

Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.