APAKAH FAKTOR HARGA, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KOPI KENANGAN PADA GENERASI Z
Abstract
Kopi Kenangan adalah perusahaan dibawah naungan PT. Bumi Berkah Boga yang bergerak dibidang Food & Beverages yang berfokus menjual produk olahan kopi. Kopi kenangan didirikan oleh Edward Tirtanata, James Prananto dan Cynthia Chaerunnisa pada tahun 2017. Pada Top Brand Index tahun 2021 minuman kopi kenangan mendapati posisi ke dua Top Brand dengan index sebesar 36,7%. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman kopi kenangan.. Objek penelitian ini adalah konsumen generasi z yang sudah pernah membeli produk minuman kopi kenangan yang berlokasi di area Bekasi. Penelitian ini dilakukan terhadap 110 responden dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengaruh harga, word of mouth, dan kualitas produk sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya variabel word of mouth dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]