APAKAH CELEBRITY ENDORSER, HARGA DAN DESAIN PRODUK BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, harga dan desain produk terhadap keputusan pembelian produk ERIGO. Populasi penelitian ini adalah masyarakat umum di wilayah Jakarta barat yang sudah pernah membeli produk ERIGO. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sebanyak 135 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Celebrity Endorser, Harga dan Desain produk secara Bersama-sama memiliki pengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorser tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Harga dan Desain Produk secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Diharapkan dengan adanya penelitian ini pihak erigo dapat mempertimbangkan beberapa cara promosi untuk memperkenalkan produk, mampu menetapkan harga yang sesuai dan bersaing lebih baik dibandingkan produk sejenis, dan menjaga serta selalu meningkatkan Kembali desain produk yang terkini, inovatif serta menarik.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]