PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN MODERASI E-WOM

Dian Amanda, Ika Baskara

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi anteseden dari purchase intention dan peran dari moderator e-WOM terhadap purchase intention sehingga penelitian ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi perusahaan atau vendor bidang kecantikan baik yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis maupun yang baru memulai bisnis dalam meningkatkan kepercayaan pelanggannya serta memahami pentingnya bagaimana brand-trust memengaruhi purchase intention dalam konteks belanja online.   Penentuan jumlah sampel berdasarkan teori Hair & Alamer (2022) yang menyatakan bahwa dibutuhkan 5 kali jumlah pernyataan sehingga didapati sebanyak 115 sampel (5x23 pernyataan). Kemudian kuesioner menggunakan skala Likert 1-5 dimulai dari sangat tidak setuju hingga sangat setuju dan akan disebar secara online kepada para responden. Hasil penelitian ini menunjukkan Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention, Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention,  Brand-trust meningkatkan hubungan Social media marketing dan Purchase intention, brand-trust meningkatkan hubungan Brand image dan Purchase intention, Social media marketing dan Brand image berpengaruh positif simultan dan signifikan terhadap Purchase intention, dan Social media marketing yang dimoderasi e-WOM tidak berpengaruh positif simultan dan signifikan terhadap Purchase Intention.

Kata Kunci: Brand Image, Brand-trust, Social Media Marketing, Purchase Intention,E-WOM


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]

 

 

Web Analytics View My Stats