PENGARUH KUALITAS LAYANAN, RISIKO, REPUTASI TERHADAP NIAT BELI ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI PERAN MEDIASI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kualitas layanan, risiko, reputasi serta peran mediasi kepercayaan terhadap niat beli dalam belanja online. Survei online ini dilakukan melalui google form untuk mengumpulkan data dari 170 responden dengan menggunakan SmartPLS (SEM-PLS). Data dikumpulkan dari bulan Januari hingga Februari 2024. Hasilnnya menunjukkan adanya kualitas layanan, risiko, reputasi berpengaruh positif terhadap niat beli dengan dimediasi kepercayaan. Penelitian ini memperluas pemahaman mengenai toko online tentang pengaruh yang signifikan kepercayaan dan dampak mediasinya terhadap belanja online dan menunjukkan adanya peningkatan kepercayaan sehingga dapat menurunkan intensitas dari dampak risiko yang dirasakan terhadap niat beli online. Untuk meningkatkan jumlah penjualan dan menurunnkan intensitas risiko tentu toko online harus meningkatkan nilai kepercayaan sehingga mendapatkan reputasi yang baik.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266
email : [email protected]