Brand Image Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Layanan Kesehatan Di RS X Cirebon

Friska Tanuwidjaja

Abstract


Latar belakang, perkembangan pada media teknologi dan informasi terus berkembang. Perkembangan ini memberikan beberapa faktor dalam upaya pertumbuhan yang dibutuhkan pada zaman modern saat ini. Dengan adanya media teknologi dan informasi membuka peluang besar penyebaran informasi bagi seluruh masyarakat untuk berinteraksi dengan mudah. Salah satu manfaat pembangunan pasar atau promosi melalui media sosial dapat digunakan juga oleh instansi rumah sakit untuk membangun citra merk . Tujuan penelitian untuk mengungkap secara empiris pengaruh aktivitas pemasaran dengan media sosial terhadapbrand image. Metode yang digunakan yaitu model korelasi multiple dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pasien rawat jalan dengan menggunakan teknik purposive sampling, berjumlah 150 pasien. Hasilnya, terdapatnya pengaruh positif terhadap aktivitas pemasaran yang dilakukan di media sosial dengan brand image (citra merk), hal ini sesuai dengan pertanyataan yang dikemukakan oleh Kotler dan Amstrong (2012:216), Three Box Method, menunjukkan bahwa adanya peningkatan pesat dalam keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi serta cakupan pengaruh sebesar 77,2% dari aktivitas pemasarandan pengetahuan pelayanan rumah sakit dengan brand image melalui media sosial. Kesimpulannya, aktivitas pemasaran dan pengetahuan pelayanan rumah sakit bila dilakukan dengan strategi yang tepat akan meningkatkan brand image yang baik terhadap rumah sakit sehingga akan menguatkan keputusan pembelian dari konsumen.

Keywords


Pemasaran, Pengetahuan, brand image, Media sosial

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]